Membuat Antena Astrobolic Internet Modem EVDO/3G

Posted by Global Com Senin, 13 Desember 2010 0 komentar
Membuat Antena Astrobolic Internet Modem EVDO/3G
antena astrobolic internet modem EVDO/3G
Browsing menggunakan koneksi internet modem EVDO/3G adalah keasyikan tersendiri bagiku.Setelah sebelumnya saya menggunakan antena bazoka dan yagi sebagai antena penguat sinyal Kali ini saya melakukan eksperimen, membuat Antena Astrobolic Internet Modem EVDO/3G.
Tidak banyak modifikasi yang saya lakukan karena hanya memanfaatkan dish bekas astro berikut besi penyangga dan casing bekas LNB nya.
Seperti gambar di bawah...
LNB Astro
modif casing LNB Astro sebagai tempat modem usb
 LNB Astro saya ambil, casingnya aja yang saya gunakan sebagai tempat modem.
Bagian dalam casing LNB saya lapisi dengan lakban aluminium, sebagai reflektor sinyal.









Hasil Tes Speed menggunakan Antena Astrobolic tidak jauh beda dibandingkan menggunakan  bazoka
Hanya saja sudut penerimaan Astrobolic lebih besar dibandingkan menggunakan antena bazoka.
Sehingga memudahkan dalam melakukan setting antena.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuat Antena Astrobolic Internet Modem EVDO/3G
Ditulis oleh Global Com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://internetmodem.blogspot.com/2010/12/membuat-antena-astrobolic-internet.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar