Kisah Pemuda Nyleneh Part 1 (Takhyul pergilah kau....)

Posted by Global Com Rabu, 29 Agustus 2012 0 komentar

Takhyul pergilah kau....




Mengubah takhayul yg hidup dlm jiwa masyarakat cukuplah sulit, sehingga mendorong seorang pemuda yang cukup nyleneh untuk masuk ke sebuah desa yg cukup terpencil di tengah hutan riwet (rimbun).berbekal peralatan lengkap dan boleh dibilang canggih pada masa itu, pemuda ini mulai melakukan adaptasi dan bersosialisasi dengan warga sekitar. Segala ilmu perhitungan weton dan cerita sejarah yang didengar , diamati dan dipelajari.Ipad dan Notebook modem beserta sambungan internet standby didlm ranselnya yang kumuh.

Dan suatu ketika datang seorang warga desa bersilahturahmi dan rupanya lagi bingung mencari hari baik untuk pernikahan anaknya semata wayang,iseng-iseng si pemuda ini menanyakan tanggal lahir anak dan calon menantunya.Setelah dirasa info cukup lengkap segeralah si pemuda membuka software penghitung weton di laptop yg ditaruh bawah kayu bekas ranting Jati.dengan kecepatan mengetik yg cukup cepat segeralah muncul hasil yg dikehendaki,dan tidak lupa browsing di internet mencari kecocokan antara karakter anak dan menantunya.Lima menit berlalu dan akhirnya si pemuda bilang “Kamis Pahing,Pak”.
Pak tua mengernyit heran,”Kamu kok bisa Le “.Si pemuda tak menjawab sepatah katapun dan hanya tersenyum dan hanya berujar,”coba cocokkan ama hasil perhitungan dukun di desa bapak”
Pak tua pun pulang sambil menyimpan tanda Tanya.dan besoknya dia bergegas menemui dukun di desa nya…dan hasil perhitungan si dukun dan si pemuda itu cocok.

Masih menyimpan tanda tanya , dua hari kemudian pak tua balik lewat hutan itu dan menemui si pemuda nyleneh tsb, dan dia hanya menemui gubuk reyot di tengah hutan itu sudah tidak ada lagi. Dan dia lihat si pemuda asyik nangkring di atas pohon sambil membuka laptopnya.
Pak tua berteriak, “ Le suwun…cocok itunganmu Le, Lha kamu kok bisa sih?? Dan si pemuda hanya menjawab, “ Gak usah heran Paklik,..lha wong aku dapat perhitungan gitu ya dari internet, pake software,browsing dsbnya.
Pak tua berteriak, “ Sopo Gurumu Le???”…………Dan Si Pemuda hanya balas berteriak,” Guruku ..GOOGLE, Paklik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kisah Pemuda Nyleneh Part 1 (Takhyul pergilah kau....)
Ditulis oleh Global Com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://internetmodem.blogspot.com/2012/08/kisah-pemuda-nyleneh-part-1-takhyul.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar