Kisah Pemuda Nyleneh Part 2 (Tanah Kubur terbaik)

Posted by Global Com Rabu, 29 Agustus 2012 0 komentar

Tanah Kubur terbaik



7 tahun berselang dan itu rupanya masih sebuah kenangan yg tdk bisa dilupakan saat kakak Si Pemuda Nyleneh meninggal...setelah semalaman jenasah disemayamkan di rumah duka, seperti biasanya tugas si Pemuda adalah mengurus segala proses pemakaman.Hari menjelang Subuh sontak Si Pemuda segera menuju ke pekuburan dekat rumah.

Dan sampai akhirnya bertemu 2 tukang gali kubur dan segera menyuruh keduanya menggali tanah kubur.
Heran bin heran ...2 tukang gali kubur malah balik tanya, " Dikubur sebelah endi Cak??...weleh weleh, dahi setengah mengernyit si Pemuda Nyleneh.Berpikir 1 menit dan sambil tersenyum Si Pemuda Nyleneh cuman berkata.," Sampeyan liat Kayu kering ini Cak!!! seraya melemparkan sebatang kayu kering yang dipungutnya dari tanah kuburan.
Kayu kering tak berdosa (dasar Pemuda Nyleneh gak tau aturan) berputar seperti gasing di udara menghalau belalang dan kupu2 yg terbang di atas pekuburan ...melayang dan sejurus kemudian berhenti tepat di samping makam tak bernisan.

'" Yo wis iku lokasi sing pas Cak".Terheran 2 tukang gali kubur tapi tanpa bertanya lagi segera menggali tanah kuburan sesuai petunjuk Pemuda Nyleneh.

Setengah Jam berlalu dan tanah kubur pun sudah tergali dalam, Si Pemuda menyalami 2 tukang gali kubur dan membisikkan sesuatu di kuping keduanya, "Matur Nuwun Cak, sudah bantu aku.Ojo lali dirawat makam Mr X di sebelah makam kakakku,soalnya tanpa dia ...ak gk bisa menemukan lokasi yang pas buat ngubur jenasah kakakku..
sambil Pemuda Nyleneh ngeloyor pergi. Dan 2 tukang gali kubur itupun msh termangu sambil menatap makam Mr X



 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kisah Pemuda Nyleneh Part 2 (Tanah Kubur terbaik)
Ditulis oleh Global Com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://internetmodem.blogspot.com/2012/08/kisah-pemuda-nyleneh-part-2-tanah-kubur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar