Kisah Pemuda Nyleneh Part 13 (Belajarlah Selagi Kau Ingin...)

Posted by Global Com Kamis, 30 Agustus 2012 0 komentar

Belajarlah Selagi Kau Ingin



Di suatu sore sekitar 3 tahun yang lalu, seorang Bapak menelpon si Pemuda Nyleneh untuk segera datang ke rumahnya di daerah Jagir Sidomukti, Surabaya...menanyakan solusi untuk laptop anaknya yang tidak bisa booting masuk ke Windows.
Si Pemuda Nyleneh menyanggupi untuk datang ke rumahnya esok paginya karena banyak yang harus dikerjakan sore itu..."Ok Pak, saya kesana besok sore",kata si Pemuda Nyleneh bersemangat.

Dan keesokan paginya sampailah si Pemuda Nyleneh ke rumah yang dituju sesuai alamat yang di sms kan si 
Bapak.
Di pagar depan rupanya sudah menunggu anak seumuran SMP yang ternyata tuch anak sulung si Bapak.
Agresif nie anak..sekolah baru SMP, justeru dia sendiri nyiapin segelas teh hangat dan menaruhnya di meja tamu.
Dan di atas meja tamu sudah disiapkan rupanya laptop yang katanya trouble tsb.
Analisa awal...operating system Windows xp dah corrupt, Si Pemuda Nyleneh lebih memilih install ulang operating system daripada harus nge-repair..he he he(ternyata Si Pemuda masih suka nyari gampangnya aja).
si Bapak setuju dengan saran solusi dari si Pemuda Nyleneh, dan dia bilang,"Ok, Mas...install ulang aja dech"
Dan sejurus kemudian, si Pemuda Nyleneh pun sudah asyik menginstall ulang laptop si Bapak tanpa sadar di sebelahnya anak sulung si Bapak juga asyik melihat sambil merekam apa yang dilakukan si Pemuda Nyleneh.
"Ngapain juga sih liatin kerjaan orang,batin si Pemuda Nyleneh.
Sengaja aja dibiarkan tingkah polah si anak sampai akhirnya 30 menit kemudian, baru si Pemuda Nyleneh bertanya," Buat apa Dik, kok dari tadi bawa handycam segala...emang mo merekam wajah Saya yang ganteng ini ya...(berlagak PD).
"Bukan gitu Om,...nie kan buat diupload di youtube...sekalian belajar nginstall windows,gak papa kan??",jawab si anak sambil bertanya...(bingung ya)
"Oalah,gak bilang dari tadi..kan sekalian tak kasih tutorial aja , Dik". Om kan tadi bisa sambil pasang action juga he he he".balas si Pemuda Nyleneh, sambil menuliskan sesuatu di secarik kertas.
Si Pemuda Nyleneh sebenarnya paham betul klo si anak tsb sebenarnya berbakat dan berminat dengan sesuatu yang berhubungan dengan komputer...gerak-geriknya dah keliatan.
Memang selama 2 jam si anak rajin aktif bertanya terus...sampai-sampai si Pemuda Nyleneh kecapekan ngeladeni pertanyaannya. Dijawab capek, gak dijawab..bisa-bisa si anak kecewa trus lapor Bapaknya...walah.

Dua jam berlalu tak terasa...nginstallnya sih cepat,yang bikin lama ngeladeni ngobrol anak sulung Bapak yang masih SMP itu...weleh weleh.
Setelah si Bapak ngasih amplop ke saku si Pemuda Nyleneh, segeralah si Pemuda Nyleneh beranjak dari kursi dan pamit kepada tuan rumah...diikuti si anak sulung Bapak tsb.
Sampai di pagar,..sebelum pulang, si Pemuda Nyleneh menyelipkan secarik kertas di tangan si anak sulung tsb..sambil berkata,"Dik,kalo mo belajar lebih dan lebih lagi sering buka internet ya...itu guru tanpa batas.Kamu bisa jadi apapun yang kamu mau sesuai bakat dan kemampuanmu...."

Beberapa detik berlalu,...motor si Pemuda Nyleneh pun sudah berlalu hilang ditelan keramaian jalan....dan si anak yang masih duduk di kelas 1 SMP itu membaca secarik kertas yang ditulis si Pemuda Nyleneh.....tertulis jelas di situ...www.xcode.or.id




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kisah Pemuda Nyleneh Part 13 (Belajarlah Selagi Kau Ingin...)
Ditulis oleh Global Com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://internetmodem.blogspot.com/2012/08/kisah-pemuda-nyleneh-part-13-belajarlah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar